https://www.facebook.com/Pelatihan-Geomining-Sofware-Palangkaraya-484856634998767/

Rabu, 17 April 2013

Desk Study PT. CITRA SAGA UTAMA



PT. CITRA SAGA UTAMA
Luas 14.690 Ha
KABUPATEN KUTAI TIMUR

Lokasi ini berada di Utara Bengalon, lokasi penyelidikan ini tepatnya di Sungai Utama adalah sungai Guci. Jarak Lokasi ini ke Sungai Karangan (Selatan Lokasi) berjarak + 60km dan alternative lainnya yaitu kea rah Barat Lokasi yaitu ke Talisayan (Kabupaten Berau) dengan jarak  + 48 km. Lokasi PT. Citra Saga Utama (CSU) ini berda dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau.



Kondisi Morfologi daerah lokasi PT. CSU ini berada di antara perbukitan Kapur, terlihat dari gambar dibawah ini.





Kondisi Geologi Regional Lokasi PT. CSU masuk di dalam Geologi Regional Lembar Muara Lasan. Formasi geologi yang masuk di dalam lokasi PT> CSU ini ada 3 Formasi, yaitu Formasi Tabalar, Formasi Lebak dan Formasi Domaring. Dari informasi yang di dapat dari kegiatan survey di sekitarnya adalah pada Formasi Tabalar terdapat indikasi pembawa Batubara tetapi di beberapa tempat formasi ini di dominasi oleh batuan batugamping klastik. Sama seperti Formasi Lebak dan Formasi Domaring di dominasi oleh batuan gamping klastik. Untuk mengkonfirmasi keterdapatan batubara pada lokasi ini perlu di lakukan kegiatan survey/pemetaan regional untuk mengetahui kondisi geologi daerah setempat.


Dari data yang di dapat kegiatan survey sebelumnya oleh PT. CSU  terdapat singkapan batubara yang mempunyai ketebalan 3.6 m. Dapat di lihat pada gambar dibawah ini:
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar